3

Beberapa alasan kenapa April Mop tidak perlu dirayakan

Besok tanggal 1 April, biasanya orang-orang merayakan April Mop atau yang disebut April Fool’s Day dimana orang2 boleh menjahili sesamanya dan yang dijahili tidak boleh marah.
Zaman-zaman masih sekolah masih seru-seruan saling jahil-menjahili sesama temen. kalo sekarang? ehmm…apa untungnya?..lagian ini bukan budaya kita..budaya asing n gak jelas asal-usulnya. Dan lebih mengagetkan lagi, setelah baca-baca di beberapa web yang menulis tetang sejarah april mop bahwa hari tersebut merupakan peringatan peristiwa pembantaian umat Islam di Spanyol. berikut beberapa web yang mengulasnya
1. http://www.antara.co.id/arc/2008/3/30/umat-islam-tak-pantas-rayakan-april-mop/
2. http://swaramuslim.net/more.php?id=199_0_1_0_m
(silahkan cari yang lain..)
Ngeri banget…!!!!

Tapi saya nggak mau terlalu mengulas dan membahas sejarah tersebut karena sumber dan refrensinya blm jelas (tahun kejadian tidak disertakan pada artikel yang saya baca) dan takutnya menimbulkan fitnah. Apalagi jika sampai menimbulkan efek yang lebih buruk. Zaman sekarang semakin banyak orang yang sensitif apalagi jika menyentuh SARA. Bukannya saya nggak percaya dengan tulisan-tulisan tersebut. Kita tetap perlu waspada.  
Terlepas dari berita tersebut bukankah lebih baik kalo kita tak perlu merayakan apa yang disebut April Mop tersebut. Kenapa saya bilang begini :

pertama, ini bukan budaya kita apalagi budaya Islam (sama halnya dgn Valentine- so kita tak perlu merayakan)
Kedua, bukankah bergaul dengan teman diharuskan dengan iktikad dan norma-norma yang baik serta tidak boleh sampai membuat mereka marah, apalagi sampai menjahili dgn tujuan yang gak jelas, iya kalo mereka tahu maksud kita kalo tidak malah akan timbul permusuhan.
Ketiga, ada yang menyebut di april mop kita bisa ‘menipu’. gak tau kandungan arti menipu ini apa atau hanya sekedar menipu untuk menjahili? bagaimana kalo tipuan kita ternyata membuat orang lain tidak ridha dan parahnya kalo sampai perbuatan kita dikategorikan mendzolimi mereka. Naudzubillah. 
Keempat, biasanya seseorang yang merayakan april mop akan merencanakan beberapa cara/trik untuk bisa mengerjai temennya bahkan hal tersebut kadangkala sudah dipikirkan jauh-jauh hari sebelumnya..menurut saya ini buang-buang waktu..masih banyak hal positif untuk dipikirkan.

Mungkin setiap orang pasti berbeda mengenai pendapat tentang April Mop ini dan bagaimana menyikapinya. Ya kita kembalikan ke masing-masing individunya.

144

Kisah Pengusaha Sukses dengan Modal Seadanya

Nonton Kick Andy pada hari Minggu, 30 Maret 2008 di Metro TV kemarin, membuat aku tercengang. Pada episode ini, topik yang diangkat adalah mengenai kisah-kisah pengusaha sukses dengan berbekal modal seadanya. Sebagai tamu : pendiri dan pengusaha bisnis waralaba “Tela-Tela”, yang diwawancarai mengenai omsetnya sekitar (1-2 M/bulan) ck..ck.. kemudian pengusaha pakaian jadi “Ouval Research” yang masih sangat muda dgn omset diatas 1 M per bulannya, modal awalnya hanya Rp. 200.000,- itupun patungan dengan beberapa temen-temennya (salut bgt bro..plok…plok). Kemudian, pemilik jasa kurir/pengiriman paket “NCS”/”City Courier” dengan pendapatan per bulan yang fantastis. Di awal-awal usahanya sampai rela menjual cincin kawin milik istrinya. Terakhir, didatangkan bintang tamu wanita yang hebat yakni pengusaha perikanan dan sudah memiliki pesawat sebanyak 9 buah dan dalam waktu dekat jumlahnya akan menjadi 14 buah, yakni Susi Pudjiastuti dan pesawat-pesawatnya dinamai Susi Air. Tau modal pertama yang dia pakai buat merintis usaha perikanan tersebut, yakni hanya 150rb rupiah..ck..ck… dan lebih herannya, beliau pendidikan di tingkat SMA saja tidak tamat. Pengusaha satu ini memang lain dari bintang tamu yang dihadirkan disitu yang mayoritas pendidikan terakhirnya minimal Sarjana. (Maaf, tidak bermaksud memandang rendah tingkat pendidikan seseorang). Dengan keuletan dan kerja keras (yang pasti bekal kecerdasan yang sudah dibawa sejak lahir), mengantarkan istri seorang pria bule ini sukses.

Sungguh mereka semua adalah potret pengusaha yang pekerja keras, semangat tinggi, dan tak kenal menyerah. Patut untuk dijadikan contoh.

Dalam acara tersebut juga disertai komentar pakar dalam bidang bisnis yang berpendapat bahwa kunci kesuksesan mereka terletak pada deferensiasi pada usaha yang dijalankan serta target market yang pas dan tepat. Pengusaha-pengusaha tersebut mampu memberikan ‘sesuatu’ yang unik yang mungkin tidak bisa diberikan oleh pengusaha dengan produk sejenis. Itulah yang menyebabkan mereka bisa eksis dan sukses sampai mencapai posisi sekarang.

Kiranya cerita-cerita semacam itu bisa memberi inspirasi, motivasi dan semangat untuk lebih berusaha karena hidup memang harus diperjuangkan. 🙂

 

mau sukses dengan modal seadanya : coba bisnis ini dengan rp. 275rb kita sudah punya 1 hak usaha seumur hidup dan bisa diwariskan.

http://www.klikvsi.com/?ref=VP7703359
pendaftaran silahkakan masuk ke menu blog support.
info lebih jelas bisa inbox ke fb : deasy clodis
1

Lagi, konser rincuh

lagi-lagi dan untuk kesekian kalinya konser musik ricuh, sesama penonton bentrok. Kali ini terjadi di bogor, kejadiannya kemarin hari Rabu, 26 Maret 2008.
—————————————————————————

komenku : udah bayar tiket, antri cari tempat berjam-jam sampek ninggalin sholat eh masih aza gak bisa tenang nonton konser blm lagi jadi kalo jadi korban…Ealahh mas/mbak mendingan nonton pentas musik dari rumah lewat layar televisi kali yaaa…
Ada solusi agar konser-konser sejenis tidak berakhir ricuh dan bentrok ?

Allah menyayangi hamba-hambanya yang mementingkan kehidupan akhirat daripada duniawi.
 

1

Buah dari Ayat-Ayat Cinta – Apakah Ada Cinlok?

Setelah menjalani proses syuting Ayat-Ayat Cinta, Carissa Putri dan Fedi Nuril semakin akrab dan mesra saja. Mereka kepergok wartawan jalan bareng ketika melihat launching perdana sebuah film. Benarkah mereka cinta lokasi? Setelah pengakuan Carissa yang merasa cemburu jika Rianti dekat dengan Fedi Nuril ketika waktu syuting…
Wah ini mungkin yang disebut efek dari ayat-ayat cinta..ternyata film tersebut membawa atmosfere perasaan yang lain buat pemainnya.
Kita liat saja apakah benar pasangan tersebut jadian atau nggak. Kalo iya, semoga cepet nikah seperti yang ditampilkan oleh film Ayat-Ayat Cinta.

51

Giliran Foto Nia Ramadhani

Setelah foto-foto panas Dewi Sandra dan Aline Tumbuan beredar di internet, sekarang giliran foto bikini artis cantik berdarah indo Nia Ramdhani yang beredar di internet. Nia yang di foto tersebut memakai bikini sedang berpose dengan beberapa orang cowok di kolam renang. Gak tau cowok tersebut temennya atau sodaranya. Di infotainment “Kassel” TPI yang kutonton tadi pagi, Nia mengklarifikasi bahwa foto itu diambil waktu acara keluarga bersama sodara dan temen-temennya, jadi orang tua Nia tau mengenai foto itu, dan hal itu wajar jika saya berpakaian dengan bikini di kolam renang, saya tidak memakai bikini di mall atau tempat parkir, itu baru bisa dibilang tidak wajar. Dan sebenarnya foto itu adalah koleksi pribadi, nggak tau kenapa tiba-tiba ada di face book. Saya tidak memasang foto tersebut di face book saya, yang bener saja. Orang iseng yang diam-diam mengambil foto tersebut dan menyebarkannya di internet. Begitu penjelasan Nia waktu diwawancarai. Masih kata dia, susah juga jika harus mencari siapa yang menyebarkan foto tersebut.

————————————————————————————
komenku : “Semakin hari dunia ini semakin banyak orang iseng”

6

Situs porno akan disensor

Mulai 1 April 2008, wakil presiden Yusuf Kala akan mencanangkan program pemberantasan situs porno yang beredar di Internet. Jadi situs-situs porno akan diblok dan tidak dapat diakses oleh user. Wakil Presiden tidak menjabarkan bagaimana cara dan teknik yang dipakai “yang jelas para ahlinya yang tau”, begitu yang dikatakan Bapak Yusuf Kala.

-suatu langkah yang bagus untuk mengurangi pengaruh buruk dari internet-
     😉

sumber berita : Nuansa Pagi RCTI tgl 25 Maret 2008

6

Penularan Demam Berdarah

Ada baiknya kita tau sedikit mengenai cara penularan demam berdarah, mengingat penyakit ini akhir-akhir ini menjadi wabah dan ketakutan bagi masyarakat kita.
a.      Penyakit DBD ditularkan melalui vector yaitu nyamuk Aedes Agepty (“AA”).  Ciri khas nyamuk ini seperti yang kita sudah sering lihat adalah banyak bercak2 putih di tubuh dan kakinya.  Kemampuan terbang AA umumnya maksimum 2.5 m saja, tapi jika terbawa masuk dalam lift, mungkin saja ditemukan ada di lant ai gedung pencakar langit di Jakarta ini, j adi hati2 jika ada nyamuk disekitar kita pada waktu kita di kantor.
b.      AA dapat menggigit berulang-ulang (pada beberapa orang) samp ai tangki penyimpanan darah dalam tubuhnya penuh, hal itu dilakukannya dari waktu pagi samp ai dengan sore hari, j adi tidak heran kenapa anak-anak banyak yang terkena DBD, karena merekalah yang paling banyak tidur siang pada saat jam aktifnya AA.  Tingkah polah AA agak mirip dengan kebanyakan manusia, mereka aktif pada jam kerja dan pada malam hari hingga pagi mereka istirahat (tidur).
c.      AA menularkan DBD kepada manusia pada saat dia menusuk dan menghisap darah, AA mengeluarkan suatu jenis enzyme yang berfungsi untuk mengencerkan darah selama proses pemindahan dari tubuh manusia ke dalam perutnya, dan di dalam enzyme itulah terdapat virus DBD.
d.      Ternyata, tidak setiap orang yang dihisap darahnya oleh AA pasti terinfeksi virus DBD, jika daya tahan tubuh kita b ai k, maka besar kemungkinannya kita tidak tertular penyakit itu, tetapi jika daya tahan tubuh sedang lemah, sangat mungkin terinfeksi.  Faktor daya tahan tubuh ini pula yang menyebabkan kenapa korban banyak pula dari golongan umum belia (balita), karena umumnya balita sulit makan j adi kemungkinan besar mempengaruhi daya tahan tubuhnya.  Kita dapat meningkatkan konsumsi buah2an yang banyak mengandung vitamin c.
e.      Apabila penderita DBD digigit oleh nyamuk sel ai n AA  maka virus DBD tidak akan ditularkan melalui nyamuk tersebut karena virus DBD hanya dapat hidup di dalam tubuh AA (setidaknya informasi ini cukup melegakan).Karena nyamuk AA beroperasi dari pagi sampai sore hari, jadi kita sebaiknya kita tetap menyemprot obat nyamuk di seluruh rumah, bisa pakai nyamuk bakar atau lotion anti nyamuk juga perlu diberikan kepada si kecil.