1

Januarisman – dari KRL ke Indonesian Idol 2008

Ada yang menarik dari audisi Indonesian Idol 2008. Yaitu banyaknya figur pengamen yang menampakkan keberanian di ajang Indonesian Idol dan tak tanggung-tanggung mereka lolos ke babak-babak selanjutnya dan bahkan dijadwalkan manggung di babak spektakuler mulai minggu depan.
Tampillah nama-nama seperti Januarisman dan Richo (finalis dari Medan).
Kualitas suara mereka bisa disejajarkan dengan vokalis-vokalis band yang mulai naik daun sekarang ini.

Apalagi si Aris, nama panggilan Januarisman, yang waktu audisi sungguh mencengangkan para Juri, bahkan sosok Titi DJ sampai menangis karena terpesona dgn suara dan gaya panggung serta permainan gitarnya. Dia menyanyikan lagu milik ST12. Cek deh, kebetulan dapat link di you tube , rekaman audisi yang disiarkan RCTI :
http://youtube.com/watch?v=JPefziGAjEk&feature=related

Nah yang ini versi UNCUT (di TV tidak ditayangkan), disini Aris menyanyikan lagu ciptaanya sendiri :
http://youtube.com/watch?v=Q6RZ3BfP_JE&feature=related

Keren abiss!!! Semua juri tercengang sampai merinding segala.

Secara dia nggak pake les2 vokal dan musik yang notabene dilakukan oleh kebanyakan orang yang ingin meningkatkan skill nyanyinya. Dia hanya terbiasa menyanyi di KRL satu berpindah ke KRL lainnya untuk mendapatkan rupiah demi rupiah itupun dibagi sama temen-temen satu grup ngamennya. Mungkin sebelumnya dalam benak Aris tak akan terpikirkan dalam hidupnya dia tampil dan jadi idola. Tapi nyatanyanya hari ini terbukti. Inilah kuasa Illahi yang mungkin sudah ditetapkan jauh-jauh hari atau merupakan karunia yang diberikan karena usaha yang dilakukan Aris.
So, masihkah kita berdiam diri bila punya impian? saya pun sampai skrg masih bisa berusaha untuk mewujudkan tujuan hidup yang dimpikan. Kita semua berjuang untuk kebaikan di dunia dan akhirat.

Sebenarnya masih banyak cerita-cerita dan pengalaman hidup dr finalis-finalis lain yang bisa dijadikan cermin, tidak hanya dari sesosok Aris.
Apakah Aris akan jadi The Next Indonesian Idol? kita liat nanti saja sampai babak spektakuler usai.

1

Nyepi di Bali

Ini pertama kalinya aku bakal merasakan dan melihat susana nyepi di Bali. Penasaran dr dl pgn tau suasana nyepi di pulau yang jadi pusat-nya umat Hindu di Indonesia ini.
Tapi ngenes juga kalo lewatin nyepi-nya di kos, gak bisa bayangin gimana “ipes hidesnya” :((
Semoga bisa melewatinya di tengah-tengah saudara-saudara. Walaupun tidak boleh menimbulkan suara berisik setidaknya kan ada temennya di kala gelap gulita.

Besok kerja hanya setengah hari, dan menurut rekan-rekan kantor, sore besok, jalanan Bali akan macet karena akan ada pawai ogoh-ogoh. So kalo aku tidak ingin bertahan di kos waktu nyepi harus pulang lebih awal biar tidak kena macet.

Untuk yang ingin melewatkan dan mengetahui suasana nyepi di Bali, bagi yang di luar Bali, hari ini dan besok adalah kesempatan terakhir untuk tiba, karena besok malem baik bandara maupun pelabuhan gilimanuk ditutup. Jadi akses ke Bali mulai Hari Kamis malem sampai dengan Sabtu pagi ditutup total, baru buka mungkin hari Sabtu sekitar jam 9an. 

0

Selamat Jalan, Semoga Engkau Selalu Dikenang

Tepat pukul 13.10 WIB kemarin (minggu, 27 Januari 2008) Pak Suharto, mantan presiden RI ke-2 menghembuskan nafas terakhirnya di RSPP. jenazah akan disemayamkan di pemakaman keluarga di Astana Giri Bangun – Karanganyar – Jawa Tengah pada hari ini, 28 Januari 2008. Semoga arwahnya tenang dan dapat diterima amal baiknya serta mendapat pengampunan. Meninggalnya ‘orang besar’ ini menyisakan banyak masalah yang belum terselesaikan, mulai kasus perdatanya, dugaan korupsi, pelanggaran HAM dsb yang notabene seluruh rakyat Indonesia ingin masalah tersebut terselesaikan tidak peduli apakah mantan presiden tersebut terbukti bersalah atau tidak. Daripada sekarang..semua rakyat masih mempunyia tanda tanya besar dalam benaknya. Apakah benar yang tuduhan tersebut benar adanya..ataukah Mantan Presiden tsb memang pantas untuk dikagumi seperti apa yang dikatakan pendukungnya. Dan yang pasti agar sejarah benar-benar diluruskan seperti yang seharusnya. Satu hal yang sudah terbukti, baik zaman orde baru yang penuh pembungkaman maupun di zaman reformasi yang penuh kebebasan ini , semuanya tidak bisa membawa perubahan dan kemakmuran kepada seluruh Rakyat Indonesia. Terlalu dibungkam pendapat kita juga tidak baik karena itu melanggar HAM, tetapi jika terlalu bebas seperti sekarang efek yang terjadi juga tidak baik. Buktinya masyarakat risau dengan tatanan dan carut marut di negeri ini. Di ujung tulisan ini ..mari kita berdoa yang terbaik buat bangsa dan negara ini. Semoga pemimpin kita diberi petunjuk untuk dapat mempin dengan bijaksana.

0

Tuh kan…libur lagi

Bener-bener …. deh kalender tahun ini , baru minggu kemarin libur panjang, eh minggu depan libur lagi..emang sih di kalender umum gak merah, but minggu depan tepatnya tanggal 23-24 Libur Galungan jadi gak ngantor deh. Mungkin aturan ini berlaku di Bali aza ya…
So, aku punya waktu buat nemenin adik sepupuku yang datang dari Jawa..lumayan lah..
Yang penting kerjaan bisa selesai sebelum hari libur dan gak kepending..harus kerja keras nih, semangat!!

0

Reality Show, apakah benar-benar real?

Pernah gak kepikiran kalo acara-acara reality show yang sering kita liat di TV -ya ambil contoh seperti model acara K****** Cinta, Playboy K***l, C**K, Cinta M****T dan acara-acara sejenis itu – beberapa episodenya itu ada yang direkayasa saja alias akting doang jadi sebenarnya gak ada apa-apa atau kenyataannya gak gitu, ya semacam membuat sinetron pendek gitu…..
Maksud saya -yang merekayasa ini bukan pesertanya- tetapi stasiun televisi-nya, dengan mengusung kategori reality show, berharap banyak pemirsa yang menyukainya – ya mmg terbukti banyak yang suka bahkan terbawa dengan alur ceritanya- padahal di balik layarnya “mungkin” hanya akting (saya tak bilang semuanya akting, ya ambil sebagian kecil atau beberapa persennya) – ini sih cuman dugaan saja, soalnya dunia saya hampir gak pernah bersentuhan dengan bidang itu..

Tapi sebagai pemerhati televisi – bukan berarti maniak sama acara televisi loh – saya kira gak salah kalo saya sempet punya pikiran kayak gitu..Kalo pemirsa yang lain gimana pendapatnya dengan acara-acara seperti yang saya sebutkan di atas?

Ya semoga, acara-acara seperti itu tidak mengandung kebohongan publik dan semoga acara-acara seperti itu banyak manfaatnya bagi masyarakat khususnya bagi remaja atau segmen yang hendak dibidik, setidaknya ada pelajaran yang dapat dipetik dari acara tersebut. Karena sudah saatnya kita menjadikan media televisi nggak hanya sbg hiburan semata, itu salah, justru kita akan sangat bagus jika mampu mengambil manfaat yang positif dari apa yang kita tonton dan kita liat. Yang tidak baik, jangan ditonton, itu hanya akan meracuni pikiran kita..

Marilah kita belajar memilih mana acara yang baik dan mana yang kurang memeberi suplem terhadapa wawasan kita.

— Tulisan ini tidak bermaksud untuk mendiskreditkan acara atau stasiun televisi tertentu. Mohon maaf sebelumnya bagi yg tidak berkenan —

0

Sambut tahun 2008

Tak ada salahnya bergembira menyambut pergantian tahun karena setiap orang punya harapan dan rencana yang ingin terwujud di tahun yang baru
Sebagian bahkan bergembira berharap bisa melupakan kejadian yang buruk di masa lalu (tahun 2007) dan berharap lebih bahagia di tahun 2008…
Tetapi menurutku pesta perayaan yang terlalu berlebihan justru membuat arti pergantian tahun hanya sekedar foya-foya, buang-buang uang dan sejatinya bisa dikatakan mubadzir….Di sisi lain masalah lama (kemiskinan) di negeri ini masih saja ada walau tahun sudah berganti apalagi tahun 2007 ditutup dengan kejadian bencana yang hampir merata di seluruh negeri ini ..haruskah kita bersenang-senang sementara saudara-saudara kita menangis atas bencana dan musibah yang menimpa.. berapa banyak kembang api yang terbakar di langit Indonesia? hitung! seandainya bisa diuangkan..mungkin akan lebih berarti untuk saudara kita yang tidak bisa menikmati kegembiraan malam pergantian tahun..setidaknya untuk mengganjal perut sebagian para pengungsi korban banjir, untuk dibelikan berdus-dus roti/bahan makanan agar bisa dibagikan kepada anak jalanan, manusia gerobak yang tidak punya tempat tinggal, dan saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Aduh Gusti ..jikalau Kau ingin beri peringatan pada kami berilah kami peringatan yang halus, kami tau Kau tak kan memberi cobaan di luar batas kemampuan umatMu..tetapi sampai kapan bencana yang menimpa negeri ini berakhir, sementara saudara kami yang terkena bencana sebelumnya (tsunami Aceh dan Gempa Bumi Jogja) blm juga hidup normal seperti sebelum terjadi bencana…

Harusnya pesta-pesta macam konser atau apalah itu dijadikan pesta amal … dan harusnya bukan dengan cara seperti itu menyambut tahun baru
Renungan, intropeksi atas kejadian di tahun lalu dan menyusun rencana serta berdoa atas harapan untuk tahun berikutnya – inilah yang penting. Dan semoga bisa menjadi semangat untuk lebih maju dan lebih baik di tahun depan , tahun 2008.
Apapun kesedihan dan duka menimpa negeri ini, kita harus tetap optimis bahwa segalanya akan lebih baik di tahun depan. Allah mencintai orang-orang yang mau berusaha dan bersabar.

” Selamat Tahun Baru 2008 . Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya untuk kita, keluarga kita, teman-teman kita, agama kita, dan negara ini. “