0

Selamat Jalan, Semoga Engkau Selalu Dikenang

Tepat pukul 13.10 WIB kemarin (minggu, 27 Januari 2008) Pak Suharto, mantan presiden RI ke-2 menghembuskan nafas terakhirnya di RSPP. jenazah akan disemayamkan di pemakaman keluarga di Astana Giri Bangun – Karanganyar – Jawa Tengah pada hari ini, 28 Januari 2008. Semoga arwahnya tenang dan dapat diterima amal baiknya serta mendapat pengampunan. Meninggalnya ‘orang besar’ ini menyisakan banyak masalah yang belum terselesaikan, mulai kasus perdatanya, dugaan korupsi, pelanggaran HAM dsb yang notabene seluruh rakyat Indonesia ingin masalah tersebut terselesaikan tidak peduli apakah mantan presiden tersebut terbukti bersalah atau tidak. Daripada sekarang..semua rakyat masih mempunyia tanda tanya besar dalam benaknya. Apakah benar yang tuduhan tersebut benar adanya..ataukah Mantan Presiden tsb memang pantas untuk dikagumi seperti apa yang dikatakan pendukungnya. Dan yang pasti agar sejarah benar-benar diluruskan seperti yang seharusnya. Satu hal yang sudah terbukti, baik zaman orde baru yang penuh pembungkaman maupun di zaman reformasi yang penuh kebebasan ini , semuanya tidak bisa membawa perubahan dan kemakmuran kepada seluruh Rakyat Indonesia. Terlalu dibungkam pendapat kita juga tidak baik karena itu melanggar HAM, tetapi jika terlalu bebas seperti sekarang efek yang terjadi juga tidak baik. Buktinya masyarakat risau dengan tatanan dan carut marut di negeri ini. Di ujung tulisan ini ..mari kita berdoa yang terbaik buat bangsa dan negara ini. Semoga pemimpin kita diberi petunjuk untuk dapat mempin dengan bijaksana.

0

Tuh kan…libur lagi

Bener-bener …. deh kalender tahun ini , baru minggu kemarin libur panjang, eh minggu depan libur lagi..emang sih di kalender umum gak merah, but minggu depan tepatnya tanggal 23-24 Libur Galungan jadi gak ngantor deh. Mungkin aturan ini berlaku di Bali aza ya…
So, aku punya waktu buat nemenin adik sepupuku yang datang dari Jawa..lumayan lah..
Yang penting kerjaan bisa selesai sebelum hari libur dan gak kepending..harus kerja keras nih, semangat!!

0

American Idol

Bersiap-siaplah…American Idol season 7 akan ditayangkan di Indonesia¬†mulai 17 Januari 2008, setiap hari Kamis-Jumat di Global TV. Sipp..akhirnya ada tayangan yang baru yang bisa dipantengin jadi gk melulu sinetron aza di jam-jam prime time itu. ūüôā
Wah pasti seru nih..dan Indonesian Idol akan menunggu juga untuk ditayangkan. Audisinya kabarnya sudah dibuka ya..sipp deh..

31

Kartun Naruto memakan korban

Kartun yang beken akhir-akhir ini di televisi dan digandrungi banyak orang mulai dari kalangan mahasiswa, remaja, maupun anak-anak..ternyata berefek buruk juga. Terbukti, karena menirukan adegan yang ada di kartun tersebut, seorang Anak SD di Semarang meninggal dunia. Hasil otopsi memang belum diumumkan hari ini tetapi dari leher korban terdapat bekas luka-luka, dan diduga si korban ini meninggal karena terjerat ikat pinggang di lehernya..uhh mengenaskan.
Yukk mulai sekarang kita temani putra-putri kita atau adik-adik kecil kita ketika menonton tayangan di televisi, apapun itu acaranya, dan beri pengarahan untuk mereka.
Jangan sampai televisi menjadi boomerang bagi kita dan memakan korban jiwa (sebelumnya acara Smack Down).

0

Reality Show, apakah benar-benar real?

Pernah gak kepikiran kalo acara-acara reality show yang sering kita liat di TV -ya ambil contoh seperti model acara¬†K****** Cinta, Playboy K***l, C**K, Cinta M****T dan acara-acara sejenis itu¬†– beberapa¬†episodenya¬†itu ada yang direkayasa saja alias akting doang jadi sebenarnya gak ada apa-apa atau kenyataannya gak gitu, ya semacam membuat sinetron pendek gitu…..
Maksud saya -yang merekayasa ini bukan pesertanya- tetapi stasiun televisi-nya, dengan mengusung kategori reality show, berharap banyak pemirsa yang menyukainya – ya mmg terbukti banyak yang suka bahkan terbawa dengan alur ceritanya- padahal di balik layarnya “mungkin” hanya akting (saya tak bilang semuanya akting, ya ambil sebagian kecil atau beberapa persennya) – ini sih cuman dugaan saja, soalnya dunia saya hampir gak pernah bersentuhan dengan bidang itu..

Tapi sebagai pemerhati televisi – bukan berarti maniak sama acara televisi loh – saya kira gak salah kalo saya sempet punya pikiran kayak gitu..Kalo pemirsa yang lain gimana pendapatnya dengan acara-acara seperti yang saya sebutkan di atas?

Ya semoga, acara-acara seperti itu tidak mengandung kebohongan publik dan semoga acara-acara seperti itu banyak manfaatnya bagi masyarakat khususnya bagi remaja atau segmen yang hendak dibidik, setidaknya ada pelajaran yang dapat dipetik dari acara tersebut. Karena sudah saatnya kita menjadikan media televisi nggak hanya sbg hiburan semata, itu salah, justru kita akan sangat bagus jika mampu mengambil manfaat yang positif dari apa yang kita tonton dan kita liat. Yang tidak baik, jangan ditonton, itu hanya akan meracuni pikiran kita..

Marilah kita belajar memilih mana acara yang baik dan mana yang kurang memeberi suplem terhadapa wawasan kita.

— Tulisan ini tidak bermaksud untuk mendiskreditkan acara atau stasiun televisi tertentu. Mohon maaf sebelumnya bagi yg tidak berkenan —

0

Kalender 2008 dan Trik Kerja

Waktu dapat kalender tahun baru untuk kebanyakan orang yang pertama dilihat adalah tanggal merahnya. Apa ada tanggal merah di bulan ini selain minggu ..berapa banyak tanggal merahnya lalu menyusun rencana-rencana setelahnya..dan sebagainya dan sebagainya..
Udah 7 hari telah berlalu dr tahun 2007. Pastinya di rumah dah ada kalender baru kan? n pastinya dah dicek kan kalendernya n dah diliatin tanggal-tanggal untuk hari libur..
Yup..tepat sekali..kalender tahun ini banyak sekali liburnya belum lagi libur yang ditetapkan pemerintah sebagai libur bersama walaupun peringatannya bukan hari tersebut. Kabar baik buat karyawan kantoran yang berkutat terus dengan pekerjaan kantor..setidaknya tahun ini bisa berlega karena banyak waktu buat refreshing, istirahat, berkumpul dengan keluarga dan seabreg aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan.

Tapi ingat..jangan lupakan target kerja atau ada juga yang bilang SKI (Sasaran Kerja Individu). Jangan lupakan bahwa target tahun ini harus meningkat dari tahun sebelumnya. Walaupun banyak libur tapi tetap target kerja harus tercapai.

Karena itu saya ada sedikit trik untuk menyiasati minimnya hari kerja yang terkurangi dengan banyaknya hari libur tersebut. Berikut beberapa tips yang dapat diterapkan :
1.    Setidaknya 2 hari sebelum hari libur tiba, pastikan bahwa tugas-tugas di minggu ini dapat selesai di hari terakhir kerja sebelum libur tersebut. Seidaknya-jika Anda berencana mengerjakan di minggu berikutnya-rencanakan sebelumnya dengan detail apa yg mesti dikerjakan dulu di hari pertama masuk kerja tersebut. Cukup bagus jika Anda menyelesaikan segalanya di hari terakhir kerja tersebut

2.  Tandai hal-hal yang sudah Anda kerjakan dan akan dikerjakan pada kertas check list atau anda buat sendiri penjadwalannya, agar pada waktu pertama Anda masuk kerja tidak kelimpungandan bingung mesti apa dulu yang dikerjakan karena masih terbawa suasana liburan.

3. Lakukan koordinasi dan berunding dengan team Anda ketika hari pertama kerja tersebut.

Dan akhirnya semoga target Anda tercapai di tahun ini. Dan selamat bekerja. ūüėČ

—> Saya harus mengakhiri tulisan ini, karena masih banyak dokumen yang harus dirapikan ūüė¶ uhhh pusing..selalu banyak kertas menumpuk, harusnya Paperless untuk mengurangi Global Warming segera dikampanyekan..

0

Hari pertama kerja di tahun 2008

2 Januari 2008, hari pertama kerja di tahun 2008 – setelah¬†off 4 hari karena libur tahun baru – malangnya, pagi yang harusnya¬†tetap semangat jadi tidak bersemangat mulai aktivitas karena hujan¬†yang deras. Bayangkan sepanjang jalan dari Nusa Dua sampai dengan Denpasar, aku harus rela diguyur hujan. alhasil, nyampek kantor basah dan celana kotor kena cipratan-cipratan waktu di jalan¬†walau sudah pake mantel.¬†Akhirnya ganti baju nyampe’ di kantor ūüė¶¬†¬†
Duh .. sampek kapan hujan kayak gini turun terus, bukannya gak senang sama hujan..aku seneng kalo turun hujan (apalagi wakti masih kecil ūüôā ) Tapi kalo sampek ganggu aktivitas gini ya bikin sebel juga..gak bisa bebas kemana-mana apalagi selalu khawatir kalo mo berangkat kerja..

Semoga hujan tidak terus-terusan turun dan semoga cuaca bisa normal lagi kasian kalo sampek banjir..apalagi bagi daerah-daerah yang sudah terkena banjir..kalo hujan terus-terusan turun kan airnya gak bisa surut-surut. Semoga semua bisa segera teratasi.

-Tetap semangat jalani hari-harimu krna masa depan yang lebih baik menanti di depan –