1

Misteri nikmat Allah

Terima kasih Ya Allah …Allhamdullilah
ini hari yang bahagia sekaligus membingungkan
dimana pilihan datang bersamaan dan harus memilih salah satu

Kau selalu jadi misteri dalam setiap apa saja yang datang darimu
PenciptaanMU..alam ini..nikmatMU..
Allah Akbar ..sungguh tak dapat ditebak bagaimana caraMU memberikan nikmat ini

Ketika kita menunggu tak datang
tetapi suatu waktu tanpa disangka
tiba-tiba datang bersamaan seakan tidak bisa dibendung
Dan pada akhirnya sekarang kita harus memilih…

Berikan bagi kami yang terbaik untuk masa depan kami..
karena sungguh kami tak tau apa yang KAU rencanakan..
Terima kasih Allah atas semua yang telah kau berikan
Kuingin yang terbaik dari yang terbaik yang kau berikan pada kami
Terima kasih atas kasih sayangMU

Iklan
1

Kuingin jalan itu…

Akankah jalan itu terbuka…?
Akankah jalan itu untuk kita…?

Berapa banyak air mata yang telah kubuang tak akan ada harganya
bila jalan itu memang ditakdirkan untuk kita
Kesulitan yang telah lalu pun seakan hanya sebuah petualangan
bila indahnya yang kita inginkan ada dalam genggaman
Setelah semua itu… yang ada hanyalah tangis bahagia..

Khayalan itu mimpi
tapi kita punya harapan..
karena semua orang berhak untuk punya asa

Tuhan Maha Mendengar
Tuhan Maha Melihat
Dia melihat tangisku
Dia melihat tangismu
Dia mendengar setiap kata dalam doa kita
Kita tinggal menunggu jalan itu terbuka…
karena kita sudah berusaha. . . sayang

– – by deasy utk mengiringi perjuanganmu hari ini. good luck – –

7

Judul Skripsi

Kalo lagi mau bikin proposal skripsi susah sekali nyari topik yang kira-kira cocok diangkat buat judul skripsi. Sampai-sampai setiap orang diminta saran mengenai judul skripsi, banyak masukan tapi banyak juga yang gak cocok ya karena judulnya terlalu berat, judulnya kurang bermutu, atau bahannya susah ato gak punya kemampuan buat ngerjain skripsi dengan judul model begitu..ih cape deh..

Tapi kalo dah nemuin judul atau setidaknya project dah selesai..tiba-tiba..ting..ting..ting..ting..inspirasi datang secara bergerombol..

Ada sih beberapa topik penelitian yang mungkin bisa kasih ide bagi yang nyari judul skripsi atau tugas akhir (tapi ini khusus Teknik Informatika loh.. ) :
1. Steganografi/Penyembunyian Data pada media Audio atau Video
2. Auto Salon buat mobil/sepeda montor
3. Sistem Informasi Accounting dan Financial
4. Pengenalan wajah atau pendeteksi kemiripan wajah
5. Pengenalan Logat
6. Media pembelajaran alat musik
7. Media pembelajaran murid TK (pengenalan huruf, angka, suara hewan, pengenalan  bentuk, pembelajaran sholat, mengaji, dsb..)
8. Pencari rute terpendek

Untuk sementara itu dulu, kalo ada inspirasi lagi akan kutambahi.

3

Obat Kanker

Para penderita kanker di Indonesia dapat memiliki harapan hidup yang lebih lama — begitulah menurut artikel yang saya baca di milis – yakni dengan ditemukannya tanaman “keladi tikus” (Typhonium Flagelliforme/Rodent Tuber) sebagai tanaman obat yang dapat menghentikan dan mengobati berbagai penyakit kanker dan berbagai penyakit berat lain. Tanaman ini diduga dapat mengobati segala  macam jenis kanker baik itu kanker payudara, paru-paru, usus besar-rectum, liver, prostat, ginjal, leher rahim,tenggorokan, tulang, otak, limpa, leukemia, empedu, pankreas, dan hepatitis.

Tanaman sejenis talas dengan tinggi maksimal 25 sampai 30 sentimeter ini hanya tumbuh di semak yang tidak terkena sinar matahari langsung. “Tanaman ini sangat banyak ditemukan di Pulau Jawa,” kata Drs. Patoppoi Pasau, orang pertama yang menemukan tanaman itu di Indonesia.Tanaman obat ini telah diteliti sejak tahun 1995 oleh Prof Dr Chris K.H. Teo,Dip Agric (M), BSc Agric (Hons)(M), MS, PhD dari Universiti Sains Malaysia dan juga pendiri Cancer Care Penang, Malaysia. Lembaga perawatan kanker yang didirikan tahun 1995 itu telah membantu ribuan pasien dari Malaysia, Amerika, Inggris, Australia, Selandia Baru, Singapura, dan berbagai negara di dunia.

Tak dapat yang bisa saya tulis banyak disini… karena saya baru nemukan satu sumber saja, mungkin untuk lebih jelasnya, bagi teman-teman yang memerlukan informasi lebih lanjut sehubungan dengan Keladi Tikus sebagai pengobatan kanker bisa menghubungi perwakilan lembaga sosial “Cancer Care Indonesia” alamat di Jl. Kayu Putih Empat no. 5 Jakarta, tlp : 489-4745. Atau bisa juga membaca buku mengenai pengobatan kanker yang berjudul Cancer, Yet They Live karangan Dr Chris K.H. Teo terbitan 1996. Di buku itulah Patoppoi membaca khasiat typhonium flagelliforme itu. Semoga di lain kesempatan bisa nemuin buku itu ketika jalan2 ke toko buku..sehingga saya punya landasan yang kuat akan penemuan tersebut jadi gak ragu-ragu buat kasih saran ke orang lain….(he..he..)Semoga penelitian ttg Keladi Tikus benar-benar bermanfaat bagi semua orang khususnya bagi dunia medis untuk menyelamatkan nyawa banyak orang.

~~~ Sesungguhnya semua penyakit itu ada obatnya ~~~

 

0

Cari kerja kok susah ya..?

Cari kerja memang susah..ini sudah dr dulu terjadi dan kenapa sampai negeri ini makmur-pun dimana banyak gedung-gedung bertingkat, banyak perusahaan berdiri, banyak bidang usaha yang dikelola, banyak penanam modal banyak orang kaya yang punya kapital buat ndiriin perusahaan, pun tetep aza nyari kerja tetep susahhhhhhhh…

Perusahaan cr yang punya pengalaman min 1 tahun, lah terus yang baru lulus dimana tempatnya buat nyari pengalaman kalo tiap perusahaan punya patokan kayak gitu.

Sekarang salah siapa..aku sih nggak nyalahin nenek moyang kita yang dulu nggak menerapkan secara idealis utuk berwiraswasta…atau sebenarnya sudah..cuman karena gak ada modal ya akhirnya milih jadi tukang orang yang punya banyak doku n akhirnya menurun ke anak cucunya dan sudah tradisi untuk cari kerja di kantor-kantor daripada milih bikin usaha sendiri…ya gimana mau buka usaha sendiri, orang modal aza gak punya blm lagi ntar kalo untung lah kalo rugi wah bisa-bisa anak istri gak makan ini …(begitu komentar salah satu temenku)

Ya..sekarang mau gimana lagi..hidup emang susah..tp Tuhan punya banyak cara untuk bikin kita bahagia..