1

Lowongan Programmer

PT. Lintang Kawuryan, perusahaan IT berlokasi di Malang membutuhkan PROGRAMMER dengan kualifikasi:

  • Laki-laki belum menikah

  • Lulus D3/S1 komputer

  • Mengerti konsep RDBMS
  • Menguasai Visual Basic 6.0, MS-SQL Server 2000, Crystal Report, Windows Server Family.

  • Diutamakan yang pernah membuat aplikasi, nilai tambah untuk pengalaman membuat aplikasi rumah sakit.
  • Mengerti dasar-dasar perangkat keras dan jaringan.

  • Mampu bekerja berorientasi schedule/jadwal.

  • Mampu bekerjasama dalam tim.

  • Mempunyai sikap jujur dan amanah terhadap tugas.

  • Bersedia ditugaskan ke luar kota atau luar pulau.
  • Komunikatif, kreatif, inovatif dan dinamis.

Kirimkan surat lamaran disertai gaji yang diinginkan dan lampirannya melalui email ke care(AT)linkar.co.id dalam format DOC/PDF dengan subject “lamaran programmer” atau melalui POS atau diantar langsung pada hari kerja (Senin s/d Jum’at pukul 08.00-17.00 WIB) ke :

PT. LINTANG KAWURYAN
Jl. Sukarno Hatta Blok D 402-403 Kav. 2 Malang
Telp.  62-341-476456
Fax.   62-341-481399

info lebih lengkap : http://www.linkar.co.id/lowongan.htm

Iklan
0

Meja Kerjaku

Sudah 2 hari ini meja kerjaku berubah posisi dan anehnya aku merasakan lebih optimis dan bersemangat kerja. Memang benar mungkin kata orang kalo posisi menentukan prestasi 😀 …he..he…kayak zaman masih sekolah saja – berebut bangku untuk berdekatan dgn temen yang pinter biar dapat contekan – . Mungkin lebih bersemangtnya karena berada di suasana baru jadi pikiran nggak jenuh sehingga mood kerjanya meningkat. Dan kali aza posisinya lagi tepat menghadap ke timur, mungkinkah ini cocok dgn primbon???..duh bahasa apa lagi ini… (garuk-garuk kepala

Tapi yang jelas, merubah posisi meja kerja atau setidaknya memodifikasi sedikit meja kerja dan lingkungan kerja kita cukup bermanfaat supaya kita nggak stress. Jadi ada selingan untuk merasakan suasana yang lebih fresh. Nggak perlu menyewa designer interior. Cukup kita merasa nyaman dengan posisi tersebut pasti akan memberikan efek positif bagi pikiran kita. Yang penting bisa membuat kita melahirkan ide-ide kreatif.

1

Bersih-bersih data itu perlu

Jangan memandang sepele bersih-bersih data/arsip/dokumen. Hal ini sangat perlu dilakukan agar kita tau mana arsip atau berkas yang tidak terpakai dan memang ke depannya tidak akan diperlukan. Semakin banyak kita membiarkan dokumen/data/arsip begitu saja, dan tidak meluangkan waktu untuk melakukan pembersihan data yang tidak perlu maka akan semakin banyak sampah, yang nantinya akan membikin repot dan membuat Anda kesulitan untuk mencari suatu dokumen penting di kemudian baru.
Di lingkungan kerja, hal ini sangat-sangat perlu dilakukan. Pembersihan tidak hanya dokumen hardcopy tapi juga softcopy.
Dengan cara seperti ini kita juga bisa menge-cek data yang membutuhkan sekuritas tinggi, jangan sampai kita teledor membiarkan data penting tersimpan/terarsip bersamaan data yang sifatnya umum.
Manfaat lain adalah bisa mengurangi beban kerja Anda, karena setelah rutinitas tersebut Anda lakukan, anda tidak akan menemui tumpukan berkas yang membuat pusing ketika memandangnnya. Dan jika kita terstruktur dalam menyusun data, maka Anda akan lebih mudah mencari dokumen-dokumen lama Anda.

0

Kalender 2008 dan Trik Kerja

Waktu dapat kalender tahun baru untuk kebanyakan orang yang pertama dilihat adalah tanggal merahnya. Apa ada tanggal merah di bulan ini selain minggu ..berapa banyak tanggal merahnya lalu menyusun rencana-rencana setelahnya..dan sebagainya dan sebagainya..
Udah 7 hari telah berlalu dr tahun 2007. Pastinya di rumah dah ada kalender baru kan? n pastinya dah dicek kan kalendernya n dah diliatin tanggal-tanggal untuk hari libur..
Yup..tepat sekali..kalender tahun ini banyak sekali liburnya belum lagi libur yang ditetapkan pemerintah sebagai libur bersama walaupun peringatannya bukan hari tersebut. Kabar baik buat karyawan kantoran yang berkutat terus dengan pekerjaan kantor..setidaknya tahun ini bisa berlega karena banyak waktu buat refreshing, istirahat, berkumpul dengan keluarga dan seabreg aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan.

Tapi ingat..jangan lupakan target kerja atau ada juga yang bilang SKI (Sasaran Kerja Individu). Jangan lupakan bahwa target tahun ini harus meningkat dari tahun sebelumnya. Walaupun banyak libur tapi tetap target kerja harus tercapai.

Karena itu saya ada sedikit trik untuk menyiasati minimnya hari kerja yang terkurangi dengan banyaknya hari libur tersebut. Berikut beberapa tips yang dapat diterapkan :
1.    Setidaknya 2 hari sebelum hari libur tiba, pastikan bahwa tugas-tugas di minggu ini dapat selesai di hari terakhir kerja sebelum libur tersebut. Seidaknya-jika Anda berencana mengerjakan di minggu berikutnya-rencanakan sebelumnya dengan detail apa yg mesti dikerjakan dulu di hari pertama masuk kerja tersebut. Cukup bagus jika Anda menyelesaikan segalanya di hari terakhir kerja tersebut

2.  Tandai hal-hal yang sudah Anda kerjakan dan akan dikerjakan pada kertas check list atau anda buat sendiri penjadwalannya, agar pada waktu pertama Anda masuk kerja tidak kelimpungandan bingung mesti apa dulu yang dikerjakan karena masih terbawa suasana liburan.

3. Lakukan koordinasi dan berunding dengan team Anda ketika hari pertama kerja tersebut.

Dan akhirnya semoga target Anda tercapai di tahun ini. Dan selamat bekerja. 😉

—> Saya harus mengakhiri tulisan ini, karena masih banyak dokumen yang harus dirapikan 😦 uhhh pusing..selalu banyak kertas menumpuk, harusnya Paperless untuk mengurangi Global Warming segera dikampanyekan..

0

Hari pertama kerja di tahun 2008

2 Januari 2008, hari pertama kerja di tahun 2008 – setelah off 4 hari karena libur tahun baru – malangnya, pagi yang harusnya tetap semangat jadi tidak bersemangat mulai aktivitas karena hujan yang deras. Bayangkan sepanjang jalan dari Nusa Dua sampai dengan Denpasar, aku harus rela diguyur hujan. alhasil, nyampek kantor basah dan celana kotor kena cipratan-cipratan waktu di jalan walau sudah pake mantel. Akhirnya ganti baju nyampe’ di kantor 😦  
Duh .. sampek kapan hujan kayak gini turun terus, bukannya gak senang sama hujan..aku seneng kalo turun hujan (apalagi wakti masih kecil 🙂 ) Tapi kalo sampek ganggu aktivitas gini ya bikin sebel juga..gak bisa bebas kemana-mana apalagi selalu khawatir kalo mo berangkat kerja..

Semoga hujan tidak terus-terusan turun dan semoga cuaca bisa normal lagi kasian kalo sampek banjir..apalagi bagi daerah-daerah yang sudah terkena banjir..kalo hujan terus-terusan turun kan airnya gak bisa surut-surut. Semoga semua bisa segera teratasi.

-Tetap semangat jalani hari-harimu krna masa depan yang lebih baik menanti di depan –

0

Cari kerja kok susah ya..?

Cari kerja memang susah..ini sudah dr dulu terjadi dan kenapa sampai negeri ini makmur-pun dimana banyak gedung-gedung bertingkat, banyak perusahaan berdiri, banyak bidang usaha yang dikelola, banyak penanam modal banyak orang kaya yang punya kapital buat ndiriin perusahaan, pun tetep aza nyari kerja tetep susahhhhhhhh…

Perusahaan cr yang punya pengalaman min 1 tahun, lah terus yang baru lulus dimana tempatnya buat nyari pengalaman kalo tiap perusahaan punya patokan kayak gitu.

Sekarang salah siapa..aku sih nggak nyalahin nenek moyang kita yang dulu nggak menerapkan secara idealis utuk berwiraswasta…atau sebenarnya sudah..cuman karena gak ada modal ya akhirnya milih jadi tukang orang yang punya banyak doku n akhirnya menurun ke anak cucunya dan sudah tradisi untuk cari kerja di kantor-kantor daripada milih bikin usaha sendiri…ya gimana mau buka usaha sendiri, orang modal aza gak punya blm lagi ntar kalo untung lah kalo rugi wah bisa-bisa anak istri gak makan ini …(begitu komentar salah satu temenku)

Ya..sekarang mau gimana lagi..hidup emang susah..tp Tuhan punya banyak cara untuk bikin kita bahagia..