Perjalanan Tiga Wanita

Perjalanan Tiga Wanita adalah nama salah satu acara di Trans TV yang kusuka. Disini kita bisa tau bagaimana Islam masuk ke bumi Indonesia. Acara yang dipandu oleh 3 dara cantik bernama Rima, Salma, dan Vidia ini cukup santai dalam penyajiannya, tapi tidak terlepas dari misinya untuk memberikan informasi yang menarik, padat, dan jelas tentang Islam. Mereka mengenalkan peninggalan-peninggalan Islam yang dibangun jaman dulu kala ketika Islam baru pertama-tama kali masuk ke Indonesia. Peninggalan yang diangkat baik mulai dari Masjid, Istana Kerajaan-kerajaan Islam, makam-makam para aulia dan berikut sejarah berdirinya. Dengan menontonnya ya setidaknya aku tau ttg bagaimana Islam menjadi agama yang paling banyak penganutnya di negeri ini. Hal ini tidak terlepas dari jasa para wali dan para aulia serta pedagang-pedagang Islam yang mampir ke Indonesia kala itu.

Tak jarang juga, diangkat bagaimana keadaan masyarakat yang sering mengkultuskan peninggalan-peninggalan tersebut. Acara tersebut hendak memberi contoh bahwa yang demikian patut dihindari oleh penonton. Karena perbuatan yang mengkultuskan peninggalan-peninggalan dengan sesembahan dsb sesungguhnya mendekati kemusyrikan, dan Allah sangat murka dengan tindakan ini.

Sayangnya acara ini disiarkan pada pagi hari (Selasa-Rabu pukul 06.30 WIB) padahal jam segitu, aku harus siap-siap ngantor, jadi kadang ada bagian yang kutinggalakan😦 .
Btw salut juga dgn 3 presenter tersebut, mereka masih muda-muda tapi wawasannya luas dan cara menyajikan acaranya tidak kaku n sangat luwes. Apalagi ditambah parasnya juga ayu-ayu dan menyejukkan (ya iyalah, apalagi Rima, dia kan juga berprofesi sbg model). Kalo aku boleh nebak sih kayaknya mereka semua pada masih kuliah kalee, tapi kalo masih kul kok mereka bisa keliling Indonesia terus ya? …nah lo !! ..kuliahnya kapan terus ???

————————————————————————————
Tulisan ini tidak bermaksud mempromosikan acara atau stasiun televisi tertentu.
Tulisan ini hanyalah sebuah komentar.🙂
————————————————————————————
 

5 thoughts on “Perjalanan Tiga Wanita

  1. Assalamu’alaikum….
    saya sangat suka dengan acara ini, tolong dong…. tema yang disiarkan tentang jilbab…asal usul kita diwajibkan memakai jilbab.dan,sebenarnya bagaimana cara memakai jilbab yang syar’i. terima kasih,
    wassalam……….

  2. bagaimana dengan host perjalanan 3 wanita yang baru, mba? hehe, salam kenal🙂

    Host Perjalanan 3 Wanita yang baru sama bagusnya dengan yang dulu, ini juga lebih fresh karena cara penyajiannya sedikit berbeda dengan yang dulu … Yang ini lebih menjanjikan banyak petualangan .. kalo bisa jangan hanya di tempat2 yang terkenal tapi ke pelosok2 juga agar masyarakat tau dgn detil ujung2 indonesia yang selama ini tidak nampak.. saya promosikan pantai G-Land di Banyuwangi (sbg tempat berselancar yang bagus karena ombaknya yang tinggi) yang untuk mencapainya ke sana harus melalui medan yang susah tapi kalo sudah sampai di tempat wah gak kalah menarik dengan surga-surga peselancar di benua lain.. Kalo bisa diliput kapan-kapan ya … (ngarep mode on)

    Btw makasih sudah mengunjungi blog saya ..jarang ada orang terkenal nyasar ke sini ..
    Salam kenal mba’ Dinna dan sukses selalu buat acaranya …

  3. wah, referensi yang menarik bangettt! Memang masih banyak sekali tempat di pelosok-pelosok Indonesia yang belum di explore lebih dalam lagi, karena sebenarnya Indonesia amat sangat kaya dengan keindahan alamnya.. InsyAllah akan saya rekomendasikan untuk diliput,,
    nonton terus ya, mbak, perjalanan 3 wanita. ditunggu lagi masukann, kritik dan sarannya.
    Senang juga bisa berkenalan dengan mbak🙂

  4. Assalamu’alaikum…
    Ana suka bgt acara perjalanan 3wanita
    Berpetualang melihat kebesaran Alloh
    smg Perjalanan 3 wanita slalu dalam lindungan Alloh…
    amiennn

  5. Asslamu’alaikum..🙂
    I really like this program..
    sekali-kali garut donk jdiin target..
    banyak juga disana kebesaran 4W yg bisa di renungkan..hahaha
    bahasanya..
    lam kenal ma smua krunya yah..utamanya host2nya yg lucu2..
    moga langgeng pershabatannya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s