Hanya Di Indonesia (HDI)

Ini lagi satu acara unik. Disiarkan di acara Nuansa Pagi RCTI (lagi-lagi aku promo nihšŸ˜› , sbnrnya gak ada maksud promosi, hanya sekedar komen aza)
Uniknya acara ini adalah karena mereka mengetengahkan kejadian-kejadian atau budaya atau kebiasaan-kebiasaan yang “hanya ada di Indonesia” karena di negara lain kayaknya nggak ada kebiasaan atau budaya seperti ini. Aku ambil contoh dari beberapa topik yang telah diangkat acara ini misalnya :

  • Polisi Tidur
  • Jalan Rusak
  • Para pencari logam di sungai
  • Kios Bensin Eceran
  • Mainan dari Bambu/Kayu
  • Pengamen Tari Ronggeng
  • Ojek Sepeda dan Sepeda Montor
    dan masiiiihhhh banyak lagi..panjang kalau disebutkan disini (padahal aslinya lupa :p )

Wawancara dengan pelakunya langsung dan kadang juga wawancara dengan masyarakat lainnya mengenai topik yang diangkat. Ada yang positif juga ada yang negatif. Serunya lagi reporternya juga diharuskan terlibat langsung. Kayak di episode “Para Pencari Logam di Sungai“, reporternya juga nyemplung loh di sungai yang kotor dan hitam pekat bantuin para pemulung nyari logam sejenis paku. Nah pagi tadi yang kutonton episode “Pengamen Tari Ronggeng“, disini reporternya dirias bak penari (reporternya cowok)Ā dan ikutan ngamen, wuih serunya, gokil abis…pikirku nih reporter profesional banget, apa emang tuntutan kerja.. ?? (yg jelas dua-duanya)

Sayangnya, segmen ini hanya berdurasi singkat, kira-kira 10-15 menitan gituĀ (soalnya merupakan bagian dari acara Nuansa Pagi sih). Coba kalo ada acaranya sendiri, pasti seru kan. Kita jadi lebih mengenal budaya kita yang unik dan parahnya di negara lain gak ada budaya yang kayak gini.šŸ˜¦
Kalo para pejabat negara yang nonton setidaknya bisa membantu mengatasi kesenjangan yang terjadi di masyarakat.
Karena dibelakang acara ini sepertinya mengusung misi menyalurkan aspirasi dan memberi informasi bahwa negara ini masih banyak yang perlu diperbaiki baik dari segi masyarakatnya (dientaskan dr kemiskinan, ditingkatkan kualitas SDM-nya) maupun infrastrukturnya serta sarana-sarana umum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s