Jambu Air ternyata obat sariawan

Jambu air nan ranum dan merah benar2 menggoda dahaga …
Taukah kamu kalo jambu air yang mengandung vitamin C ini berkhasiat juga untuk nyembuhin sariawan?

berawal dr rasa penasaran mengenai manfaat jambu air (ketika itu sedang asyik2nya memanen jambu air di tempat tante ..tiba2 timbullah pertanyaan ini di otakku). Karena setiap makhluk yang diciptakan Allah SWT pasti ada manfaatnya maka isenglah cari di gogle untuk memuaskan rasa ingin tau.
Eh..ternyata buah satu ini bermanfaat buat nyembuhin sariawan. Gini caranya :
Kulit batang jambu air kira2 10 gr (yg masih muda), dicuci & ditumbuk halus ditambah setengah gelas air matang dan disaring. hasil saringan digunakan berkumur.

Khasiat atau tidaknya ramuan ini, ya mending dicoba saja..soalnya saya juga blm mencoba..
Tapi semoga berkhasiat, soalnya sariawan termasuk penyakit yg sering mampir di keluargaku.

About these ads

51 thoughts on “Jambu Air ternyata obat sariawan

  1. Menurut dokter herbal, selain jambu air, jambu yang lain juga mempunyai khasiat sebagai berikut :

    O–O
    |
    UU

    khasiat jambu biji bisa menaikkan sel darah putih
    khasiat jambu monyet bisa menyembuhkan disentri dan Diabetes Melitus.

    disamping itu biji jambu monyet juga berkhasiat untuk mengusir binatang yang memasuki pekarangan rumah. caranya , ambil 1 buah jambu monyet yang sudah matang, lalu dicuci bersih dan dimakan, bijinya digunakan untuk menimpuk :-).

    kalo mau info herbal yang lain ada di http://www.herballife.uni.cc

  2. jambu air memang bermanfaat. salah satunya dapat dibuat makanan yaitu abon. tapi banyak orang yang tidak bisa memanfaatkanmya. temukan manfaat baru dari jambu air.0

  3. Khasiat Bunga Rosella:
    Menurunkan Tekanan Darah Tinggi,Menurunkan kolestrol,Menurunkan asam urat,Menurunkan Kadar Gula dalam darah,Menurunkan Panas Dalam,Mengandung Vit. C Tinggi
    hub 085649733777

  4. Bagi pemirsa, hati-hati membeli bunga rosella di Bp. Haris kota kediri. Karena beberapa hari lalu saya order rosella 10 Kg berkwalitas Bagus. Setelah saya kirim uang pembelian via Bank, dan saya tunggu paket rosella yang dikirim.
    Ternyata Paket rosella yang dikirim sudah berwarna hitam, berjamur, kadar air-nya masih tinggi dan bila diseduh aroma-nya kurang sedap serta warnanya kecoklatan.
    Ternyata Bp. Haris seorang penipu yang memiliki notelp +6285649733777

    • hati2 pak kalau order, krn bnyk yg menyalagunakan kepercayaan. jadi yang org lain berniat sungguh2/jujur malah bisnisnya terkena dampak Negtf.nya.

  5. selain jambu air apa ada lagi penangkal sariawan sebab saya sangat butuh kalau bisa yang termanjur suami saya sering sekali sariawan seminggu sembuh seminggu sariawan seminggu sembuh seminggu sariawan begitu terus berulang-ulang.

  6. kakaku sering sariawan berbagai macam obat sudah di coba apalagi y obatny yg bnr2 manjur. selain jambu air ap y yg bner2 bisa hilangkan sariawan.

  7. aduhhh,,tuh sariawan betah bgt dimulut loe???????periksa aja ke dokter sapa tau tuh panu nempel:)

    becanda, ni dokter gigiku mereferensikan SOLCHOCERIL, kalo gk salah tulisannya gitu, hrgnya sekitar 45 rb tp dingin,n gk perih, kl abothil khan perih bgt, ni obat gk, coba dech, krn aku pasang behel, jadi sering sariawan, so dokterku kash referensi tuh obat, mahal tap tok cerrr!!!

  8. Cengkok Inggrak juga lumayan bagus untuk sariawan, begitu juga dengan Abotil, tapi semua tergantung si penderita apakah cocok dengan obat tersebut, mengenai obat dalam, saya punya pengalaman yang sangat ampuh untuk menyembuhkan sariawan yang suka usil datang dan daaatang lagi, yaitu CORTIDEX & HISTAPAN, Ya, kedua obat (tablet) tersebut memang ampuh untuk mengobati kami sekeluarga jika kami sakit sariawan, tinggal diminum dengan iar hangat 3 kali sehari, basanya maximal 3 hari sembuh kok, obat tersebut juga ampuh untuk melawan JERAWAT yang nakal serta penyakit kulit lainnya, karena histapan merupakan vitamin kulit…

    Oke, selamat mencoba ya, dan sukses!

    http://goci.biz.ly

  9. Obat sariawan itu sih gampang, ambil jambu biji merah yg mateng ditambah dgn 1 buah tomat yg merah lalu di jus. Minum 3 kali sehari, yakin deh sariawan pada ngacir.

  10. Kulit batang jambu air??? yang kaya gmna atuh??? tawna udah bentuk juice,,, hehehehe…
    adduh, gara2 sariawan jd sakit kalo buat ketawa!! -_-

  11. Ping-balik: Alternatif Medical « PUSKESMAS DTP SINDANGBARANG

  12. setauku sih obat sariawan yang biasa di gunakan ya jeruk dan buah -buah yg kecut.Tapi ni ko agak laen kan ku coba aahhh….skalian pke percobaan.Makasih tas infonya

  13. iya nih q sering jadi langganan sariawan,baru juga sembuh dah sariawan lg,sakitx minta ampun,malah kadang2 sampai bengkak pi2q……………. jadi g enak makan,sariawan mang nyebelin bgt……………………..

  14. beneran ni resep ini ampuh????

    soalnya aku mu cba…scara ni sariawan terus bermunculan dan gga perna h cm satu..paling sedikit 5 biji sariawannya….

    jadi kalo emang ampuh aku mu cba..insayaallah…

  15. senasib nih semuanya.

    Aku juga jarang merasakan makanan enak tanpa sariawan. Ni penyakit hinggap mulu kayak inang. Bete ! Bete ! Perih lagi. Yaelah. Aku jadi pake kertas kalo mau ngomong. Susah soalnya. Mau buka mulut th, tersiksa, sariawanx meradang terus kena gigi taring lagi. Ampuun ampuun. Rahmat trbesarku saat ini saat allah memberikan kesembuhan pada sariawanku..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s