Januarisman – dari KRL ke Indonesian Idol 2008

Ada yang menarik dari audisi Indonesian Idol 2008. Yaitu banyaknya figur pengamen yang menampakkan keberanian di ajang Indonesian Idol dan tak tanggung-tanggung mereka lolos ke babak-babak selanjutnya dan bahkan dijadwalkan manggung di babak spektakuler mulai minggu depan.
Tampillah nama-nama seperti Januarisman dan Richo (finalis dari Medan).
Kualitas suara mereka bisa disejajarkan dengan vokalis-vokalis band yang mulai naik daun sekarang ini.

Apalagi si Aris, nama panggilan Januarisman, yang waktu audisi sungguh mencengangkan para Juri, bahkan sosok Titi DJ sampai menangis karena terpesona dgn suara dan gaya panggung serta permainan gitarnya. Dia menyanyikan lagu milik ST12. Cek deh, kebetulan dapat link di you tube , rekaman audisi yang disiarkan RCTI :
http://youtube.com/watch?v=JPefziGAjEk&feature=related

Nah yang ini versi UNCUT (di TV tidak ditayangkan), disini Aris menyanyikan lagu ciptaanya sendiri :
http://youtube.com/watch?v=Q6RZ3BfP_JE&feature=related

Keren abiss!!! Semua juri tercengang sampai merinding segala.

Secara dia nggak pake les2 vokal dan musik yang notabene dilakukan oleh kebanyakan orang yang ingin meningkatkan skill nyanyinya. Dia hanya terbiasa menyanyi di KRL satu berpindah ke KRL lainnya untuk mendapatkan rupiah demi rupiah itupun dibagi sama temen-temen satu grup ngamennya. Mungkin sebelumnya dalam benak Aris tak akan terpikirkan dalam hidupnya dia tampil dan jadi idola. Tapi nyatanyanya hari ini terbukti. Inilah kuasa Illahi yang mungkin sudah ditetapkan jauh-jauh hari atau merupakan karunia yang diberikan karena usaha yang dilakukan Aris.
So, masihkah kita berdiam diri bila punya impian? saya pun sampai skrg masih bisa berusaha untuk mewujudkan tujuan hidup yang dimpikan. Kita semua berjuang untuk kebaikan di dunia dan akhirat.

Sebenarnya masih banyak cerita-cerita dan pengalaman hidup dr finalis-finalis lain yang bisa dijadikan cermin, tidak hanya dari sesosok Aris.
Apakah Aris akan jadi The Next Indonesian Idol? kita liat nanti saja sampai babak spektakuler usai.

One thought on “Januarisman – dari KRL ke Indonesian Idol 2008

  1. sebenernya dulu (setau saya) ada satu penumpang kendaraan umum yang pernah diem-diem doain supaya si Aris ini bisa dilirik produser rekaman top. tapi orang bersangkutan benar-benar tidak pernah nyangka bahwa doanya dijawab dengan keikutsertaan Aris di Idol 2008.

    untung dia ikut Idol tahun ini. luar biasa. bravo buat Aris, semoga tetap low profile dan sayang istri dan anak selalu (jangan kaya kebanyakan orang top yang belakangan lupa diri terus akhirnya membuat para supporter nyesel pernah milih yang bersangkutan).

    good luck dengan lagu bahasa asingnya. semoga bisa mewakili Indonesia di kancah internasional.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s