Ada penolakan di balik foto Carla Bruni

Ternyata tidak semua orang dengan senang hati menerima uang dengan cuma-cuma. Seorang dokter di Pnom Phen, Kamboja, dr. Beat Richner menolak uang sumbangan dari hasil lelang foto telanjang Carla Bruni, seorang mantan model yang juga first lady Perancis-istri Presiden Perancis Nicholas Sarkozy, untuk disumbangankan ke sebuah Asosiasi Rumah Sakit yang dipimpinnya. Rakyat Kamboja beranggapan bahwa suatu penghinaan apabila menerima uang hasil mengeksploitasi tubuh wanita. Di Kamboja, pemahaman tentang telanjang tidak seperti di negara Barat. Dan ia tidak mau, sumbangan tersebut hanya sekedar publisitas. Dia tidak ingin rumah sakitnya terlibat eksploitasi media atas Carla Bruni.
Uang yang disumbangkan mencapai USD 91 ribu (Rp. 833 juta), jumlah yang tidak kecil. Tetapi keputusan dokter berkebangsaan Swiss tsb patut diacungi jempol. Benar-benar keputusan yang tegas dan tidak mementingkan diri sendiri.
Bagaimana pendapat Anda ?

One thought on “Ada penolakan di balik foto Carla Bruni

  1. Wah, hebat juga ya…ada kesadaran dan ada kemaluan (rasa malu maksudnya!) Gak kaya stasiun televisi lokal (Indonesia lah, mana lagi) yang nggak malu2 menerima keuntungan dari “panasnya” perseteruan “goyang dan pakaian” si Dewi Perssik (nyambung ga ya?).

    Uang haram, apabila digunakan untuk suatu kebaikan tidaklah akan berbuah kebaikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s