Bersih-bersih data itu perlu

Jangan memandang sepele bersih-bersih data/arsip/dokumen. Hal ini sangat perlu dilakukan agar kita tau mana arsip atau berkas yang tidak terpakai dan memang ke depannya tidak akan diperlukan. Semakin banyak kita membiarkan dokumen/data/arsip begitu saja, dan tidak meluangkan waktu untuk melakukan pembersihan data yang tidak perlu maka akan semakin banyak sampah, yang nantinya akan membikin repot dan membuat Anda kesulitan untuk mencari suatu dokumen penting di kemudian baru.
Di lingkungan kerja, hal ini sangat-sangat perlu dilakukan. Pembersihan tidak hanya dokumen hardcopy tapi juga softcopy.
Dengan cara seperti ini kita juga bisa menge-cek data yang membutuhkan sekuritas tinggi, jangan sampai kita teledor membiarkan data penting tersimpan/terarsip bersamaan data yang sifatnya umum.
Manfaat lain adalah bisa mengurangi beban kerja Anda, karena setelah rutinitas tersebut Anda lakukan, anda tidak akan menemui tumpukan berkas yang membuat pusing ketika memandangnnya. Dan jika kita terstruktur dalam menyusun data, maka Anda akan lebih mudah mencari dokumen-dokumen lama Anda.

One thought on “Bersih-bersih data itu perlu

  1. aslkm,
    saya mempunyai tanaman mahkota dewa, tpi sya tidak tau cara menggunakannya sebagai obat,, tlg di jelasin dong cara menggunakannya sebagai obat,?
    terimakasih atas balasanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s