“Gosip Jalanan” Slank bukan sekedar gosip

DPR pantas malu, pasalnya salah satu anggotanya tertangkap basah KPK dalam kasus dugaan suap.
Anggota dewan tersebut adalah Al-Amin Nasution, suami dari penyanyi dangdut Kristina, yang juga merupakan anggota dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan. Padahal sehari sebelum kejadian tersebut Dewan Kehormatan DPR akan berniat mengajukan tuntutan terhadap lirik lagu Slank yang berjudul “Gosip Jalanan”. Dalam lirik lagu tersebut Slank menceritakan mengenai ‘mafia senayan’.
Kemarin, Dewan Kehormatan DPR mencabut tuntutan tersebut dan menyerahkan penilaian sepenuhnya pada masyarakat. Apakah pencabutan ini terkait dengan dugaan suap senilai Rp. 71 juta oleh Al Amin tersebut ?
Yang jelas, masyarakat pun sekarang bisa menilai bahwa memang lirik lagu Slank “Gosip Jalanan” yang telah dirilis 4 tahun silam tersebut benar adanya. Walaupun tidak semua anggota dewan terkait beberapa kasus suap menyuap..setidaknya ada sebagian yang terbukti, iya toh?
Toh masyarakat kita sekarang tidak bisa dibodohi begitu saja..semua punya mulut dan punya kebebasan dalam berpendapat, baik dalam seni ataupun secara resmi mengutarakan melalui lembaga-lembaga tertentu. Asalkan cara mengutarakan pendapat, usul, dan unjuk rasa dapat dipertanggungjawabkan dan tidak mengganggu kepentingan umum serta jauh dari sifat anarkhi.
🙂

4 thoughts on ““Gosip Jalanan” Slank bukan sekedar gosip

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s