Film Fitna dilarang diputar, pembuatnya dicekal

Larangan ini disampaikan oleh Presiden SBY pada pidato kepresidennya. Tak hanya diputar, Film ini pun dilarang beredar di Indonesia agar tidak meresahkan masyarakat serta agar tidak menimbulkan konflik. Dan sikap tegas pemerintah untuk mencekal dan melarang masuk pembuat film ini ke Indonesia (walaupun dalam rangka liburan maupun dinas) adalah sikap yang tegas. Pemerintah akan mengawasi peredaran film ini dari berbagai media. Jangan sampai film yang menimbulkan Fitnah kejam ini menyebar lebih luas dan penyebarannya dihentikan mulai dari sekarang.

Pemerintah Belanda pun bersikap positif dengan sangat menyesalkan perbuatan Geert Wilders, si pembuat film dan juga seorang politisi Belanda tersebut dan melarang film ini beredar.

Situs penampil film ini untuk pertama kalinya, LeakLive.Com, pun sudah mencabut film tersebut dari situsnya terkait banyaknya protes berbagai kalangan.

“Dengan tanggapan positif dari pihak terkait tersebut, setidaknya kita bisa sedikit berlega hati terhadap meluasnya Film Fitna tsb, yang perlu diwaspadai adalah justru menyebarnya Film tersebut dari internet (blog ke blog, download dr situs-situs). Apakah ada juga pembatasan akses utuk download Film ini ya oleh pemerintah, seperti halnya yang dilakukan untuk situs porno? 🙂 
Semoga pemerintah Belanda pun lebih tegas dengan memberi sanksi kpd si pembuat film tersebut. Kalo bisa dihukum”

2 thoughts on “Film Fitna dilarang diputar, pembuatnya dicekal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s