Reality Show, apakah benar-benar real?

Pernah gak kepikiran kalo acara-acara reality show yang sering kita liat di TV -ya ambil contoh seperti model acara K****** Cinta, Playboy K***l, C**K, Cinta M****T dan acara-acara sejenis itu – beberapa episodenya itu ada yang direkayasa saja alias akting doang jadi sebenarnya gak ada apa-apa atau kenyataannya gak gitu, ya semacam membuat sinetron pendek gitu…..
Maksud saya -yang merekayasa ini bukan pesertanya- tetapi stasiun televisi-nya, dengan mengusung kategori reality show, berharap banyak pemirsa yang menyukainya – ya mmg terbukti banyak yang suka bahkan terbawa dengan alur ceritanya- padahal di balik layarnya “mungkin” hanya akting (saya tak bilang semuanya akting, ya ambil sebagian kecil atau beberapa persennya) – ini sih cuman dugaan saja, soalnya dunia saya hampir gak pernah bersentuhan dengan bidang itu..

Tapi sebagai pemerhati televisi – bukan berarti maniak sama acara televisi loh – saya kira gak salah kalo saya sempet punya pikiran kayak gitu..Kalo pemirsa yang lain gimana pendapatnya dengan acara-acara seperti yang saya sebutkan di atas?

Ya semoga, acara-acara seperti itu tidak mengandung kebohongan publik dan semoga acara-acara seperti itu banyak manfaatnya bagi masyarakat khususnya bagi remaja atau segmen yang hendak dibidik, setidaknya ada pelajaran yang dapat dipetik dari acara tersebut. Karena sudah saatnya kita menjadikan media televisi nggak hanya sbg hiburan semata, itu salah, justru kita akan sangat bagus jika mampu mengambil manfaat yang positif dari apa yang kita tonton dan kita liat. Yang tidak baik, jangan ditonton, itu hanya akan meracuni pikiran kita..

Marilah kita belajar memilih mana acara yang baik dan mana yang kurang memeberi suplem terhadapa wawasan kita.

— Tulisan ini tidak bermaksud untuk mendiskreditkan acara atau stasiun televisi tertentu. Mohon maaf sebelumnya bagi yg tidak berkenan —

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s