Kalender 2008 dan Trik Kerja

Waktu dapat kalender tahun baru untuk kebanyakan orang yang pertama dilihat adalah tanggal merahnya. Apa ada tanggal merah di bulan ini selain minggu ..berapa banyak tanggal merahnya lalu menyusun rencana-rencana setelahnya..dan sebagainya dan sebagainya..
Udah 7 hari telah berlalu dr tahun 2007. Pastinya di rumah dah ada kalender baru kan? n pastinya dah dicek kan kalendernya n dah diliatin tanggal-tanggal untuk hari libur..
Yup..tepat sekali..kalender tahun ini banyak sekali liburnya belum lagi libur yang ditetapkan pemerintah sebagai libur bersama walaupun peringatannya bukan hari tersebut. Kabar baik buat karyawan kantoran yang berkutat terus dengan pekerjaan kantor..setidaknya tahun ini bisa berlega karena banyak waktu buat refreshing, istirahat, berkumpul dengan keluarga dan seabreg aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan.

Tapi ingat..jangan lupakan target kerja atau ada juga yang bilang SKI (Sasaran Kerja Individu). Jangan lupakan bahwa target tahun ini harus meningkat dari tahun sebelumnya. Walaupun banyak libur tapi tetap target kerja harus tercapai.

Karena itu saya ada sedikit trik untuk menyiasati minimnya hari kerja yang terkurangi dengan banyaknya hari libur tersebut. Berikut beberapa tips yang dapat diterapkan :
1.    Setidaknya 2 hari sebelum hari libur tiba, pastikan bahwa tugas-tugas di minggu ini dapat selesai di hari terakhir kerja sebelum libur tersebut. Seidaknya-jika Anda berencana mengerjakan di minggu berikutnya-rencanakan sebelumnya dengan detail apa yg mesti dikerjakan dulu di hari pertama masuk kerja tersebut. Cukup bagus jika Anda menyelesaikan segalanya di hari terakhir kerja tersebut

2.  Tandai hal-hal yang sudah Anda kerjakan dan akan dikerjakan pada kertas check list atau anda buat sendiri penjadwalannya, agar pada waktu pertama Anda masuk kerja tidak kelimpungandan bingung mesti apa dulu yang dikerjakan karena masih terbawa suasana liburan.

3. Lakukan koordinasi dan berunding dengan team Anda ketika hari pertama kerja tersebut.

Dan akhirnya semoga target Anda tercapai di tahun ini. Dan selamat bekerja.😉

—> Saya harus mengakhiri tulisan ini, karena masih banyak dokumen yang harus dirapikan😦 uhhh pusing..selalu banyak kertas menumpuk, harusnya Paperless untuk mengurangi Global Warming segera dikampanyekan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s