Kisah Pengusaha Sukses dengan Modal Seadanya

Nonton Kick Andy pada hari Minggu, 30 Maret 2008 di Metro TV kemarin, membuat aku tercengang. Pada episode ini, topik yang diangkat adalah mengenai kisah-kisah pengusaha sukses dengan berbekal modal seadanya. Sebagai tamu : pendiri dan pengusaha bisnis waralaba “Tela-Tela”, yang diwawancarai mengenai omsetnya sekitar (1-2 M/bulan) ck..ck.. kemudian pengusaha pakaian jadi “Ouval Research” yang masih sangat muda dgn omset diatas 1 M per bulannya, modal awalnya hanya Rp. 200.000,- itupun patungan dengan beberapa temen-temennya (salut bgt bro..plok…plok). Kemudian, pemilik jasa kurir/pengiriman paket “NCS”/”City Courier” dengan pendapatan per bulan yang fantastis. Di awal-awal usahanya sampai rela menjual cincin kawin milik istrinya. Terakhir, didatangkan bintang tamu wanita yang hebat yakni pengusaha perikanan dan sudah memiliki pesawat sebanyak 9 buah dan dalam waktu dekat jumlahnya akan menjadi 14 buah, yakni Susi Pudjiastuti dan pesawat-pesawatnya dinamai Susi Air. Tau modal pertama yang dia pakai buat merintis usaha perikanan tersebut, yakni hanya 150rb rupiah..ck..ck… dan lebih herannya, beliau pendidikan di tingkat SMA saja tidak tamat. Pengusaha satu ini memang lain dari bintang tamu yang dihadirkan disitu yang mayoritas pendidikan terakhirnya minimal Sarjana. (Maaf, tidak bermaksud memandang rendah tingkat pendidikan seseorang). Dengan keuletan dan kerja keras (yang pasti bekal kecerdasan yang sudah dibawa sejak lahir), mengantarkan istri seorang pria bule ini sukses.

Sungguh mereka semua adalah potret pengusaha yang pekerja keras, semangat tinggi, dan tak kenal menyerah. Patut untuk dijadikan contoh.

Dalam acara tersebut juga disertai komentar pakar dalam bidang bisnis yang berpendapat bahwa kunci kesuksesan mereka terletak pada deferensiasi pada usaha yang dijalankan serta target market yang pas dan tepat. Pengusaha-pengusaha tersebut mampu memberikan ‘sesuatu’ yang unik yang mungkin tidak bisa diberikan oleh pengusaha dengan produk sejenis. Itulah yang menyebabkan mereka bisa eksis dan sukses sampai mencapai posisi sekarang.

Kiranya cerita-cerita semacam itu bisa memberi inspirasi, motivasi dan semangat untuk lebih berusaha karena hidup memang harus diperjuangkan. :)

 

mau sukses dengan modal seadanya : coba bisnis ini dengan rp. 275rb kita sudah punya 1 hak usaha seumur hidup dan bisa diwariskan.

http://www.klikvsi.com/?ref=VP7703359
pendaftaran silahkakan masuk ke menu blog support.
info lebih jelas bisa inbox ke fb : deasy clodis
About these ads

144 thoughts on “Kisah Pengusaha Sukses dengan Modal Seadanya

  1. luar biasa sekali mereka ini. langkahnya bisa ditiru ndak ya? soalnya kebanyakan pengusaha sukses ini memulai bisnisnya dengan cara yang unik, bukan dengan bisnisplan, riset yang bertele-tele dan feasibility study yang panjang seperti yang diajarkan di bangku kuliah…

    • maaf sebelumnya, menurut saya justru pelajaran yang di ajarkan d bangku kuliah kalau bisa d gunakan dengan orang yang tepat dan d aplikasikan dengan baik pada jenis usaha anda tentu hasilnya juga akan bagus.

    • setuju banget,,,,
      apa lagi klo dibangku kuliah diterapkan mata kuliah kewirausahaan
      agar kelak kami bisa seperti mereka

    • saya ingin menjadi pengusaha seperti mereka bahkan sasya pengen lebih dari mereka, kendalanya dari modal padahal konsepan saya boleh di adu,,ayo para investor yang mu bergabung kita kerja sama yang baik.

      • klo mau usaha ndah perlu konsep segala,cukup meniru aja orang lain,dan berusaha tampil beda,dan telaten,itu aja ,klo masalah pelajan d sekolah baru bisa terpakai klo usaha kamu besar

  2. saya sampe mrinding liatnya… apalagi pas acara anniversary nya kick andy duh sungguh2 kisah menggugah

    dan saya jd semakin semangat untuk mencoba berwirausaha

    • menurut saya ada 6 pokok untuk menjadi orang sukses,
      1.kecerdasan
      2.kesungguhan
      3.ketamakan
      4.harta benda
      5,bergaul sama orang pinter/ilmuan
      6.waktu yang panjang.
      sebenarnya cara menuju sukses dalam bentuk apaun tampa niat
      saya rasa tak ada paedahnya,,
      terimakasih.

  3. bener banget , saya juga merasakan yang dirasakan sdr. dobelden. Saya juga tergugah untuk berwirausaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tapi ini masih cr ide buat usaha apa enaknya ???

    • saya seorang perlajar jurusan kimia industri bagaimanakah melangkah utk sukses sedangkan saya kurang menyukai hal tsb. saya lebih menyukai hal perdagangan atau kewirausahaan bagaimana saya harus menyikapinya

      • menurut sya.
        qm harus menyukai dulu pekerjaanya,niatkan kalu qm pasti bisa dan berhasil,jurusan yang anda pegang sekarang itu bukan suatu patokan kalau anda tidak bisa mengerjakan hal seemikian,,
        berusahalah semampu anda,kalu emang anda yakain anda pasti bisa yakinlah.

      • Bener banget tuh…apalagi saya…sampai sering ga bisa tidur karena belakangan suka membuat banyak rencana usaha…tapi belum sempat terrealisasi karena pekerjaan PNS sungguh menyita banyak waktu untuk berwirausaha…semoga bisa berwirausaha juga, doain ya…

  4. mau penghasilan tambahan? gampang… buat aja email google, terus bikin blog, en daftar adsense.. terus tuker2an blog ama temen… nah, pas temen buka blog, suruh tugh klik iklannya 10 kali aja…

    nah makin banyak temen yang tuker, en makin banyak yang klik….. makin banyak… $ yang di dapet…

    ide yang unik kan…

    masuk ke blog saya yah.. vickydbz.blogspot.com

    tq.. ^^

  5. untuk vikydbz

    Kalau cara itu yang anda ajarkan, ya jelas, itu USAHA TIDAK HALAL
    Itu sama aja mencuri. Orang pasang iklan di adwords itu untuk berpromosi, bukan untuk di klik yang bukan2…

  6. mau usaha? gampang aja caranya….
    1. doa dulu sama 4JJ1….
    2. pilih usaha apa aja yg deket2 ma hobi atau kesukaan kita…
    3. aksi….lakukan….ga usah nunggu lagi…hajar aja…
    4. tahan…apapun rintangan….tahan…g mundur selangkahpun…
    5. doa lagi sama 4JJ1….
    pasti berhasil….. ;)

    regards,
    Iqro

  7. Untuk ahad. Boleh aja jd karyawan,tp klo pgn jd orang sukses dan lebih mandiri jadilah wirausahawan..itulah kesuksesan hidup..baca profil BOB SADINO.

  8. duwh hebat….
    sudah saatnya kita menjadi tuan untuk diri kita sendiri..
    memulainya memang tidaklah mudah..
    ada 5 kunci formula sukses.
    keyakinan
    motivasi
    tujuan
    strategi
    tindakan
    kita juga punya kemungkinan untuk gagl.
    maka ada tiga cara untuk menghadapi kegagalan
    1. menyerah
    2. mencoba lagi dengan strategi yang sama lalu akhirnya menyerah juga
    3. ini yang dilakkan orang-orang sukses… mencoba lagi dengan ,enggunakan strategi baru yang lebih fleksibel

  9. terjun ke dunia usaha butuh jiwa yg besar n berani ambil resiko.emmm ga perlu sekolah tinggi2 tuk jadi seorang wirausaha yg penting jeli liat peluang n kesempatan serta berani gagal tuk sukses.yuk kita berusaha menjadi seorang wirausahawan/wati yg bebas waktu n financial n mjd bos.

  10. luaarrrrrrrrrrrrrrrrr biasa..
    kuncinya ada pada kamauannnn,,,, teorinya begituuuu
    aku punya lahan 180 ha, tapi bingung bagaimana memulainya memanfaatkannya supaya jadi pengusaha besarrrrrr dan suksesssssssssssssss. bantu dong…

  11. luaarrrrrrrrrrrrrrrrr biasa..
    kuncinya ada pada kamauannnn,,,, teorinya begituuuu
    aku punya lahan 180 ha, tapi bingung bagaimana memulainya memanfaatkannya supaya jadi pengusaha besarrrrrr dan suksesssssssssssssss. bantu dong… 081377899200

  12. aku sungguh terinspirasi mendengar cerita di atas mudah2an aku bisa seperti mereka doakan ya amiiiiiinnn!!!!!!!!!

  13. aku hanya seorang pemuda yang bekerja sebagai kuli,,,,, tapi aku da cita-cita tuk menjadi pengusaha….. aku harus bagaimana ya…. tolong dong kasih saran/masukan…? tanks 0819 0842 6326.

  14. salut…………….
    tapi harus dmulai dari mana & kira2 bisnis apa y yg bisa aq lakukan,biar aq juga bisa sukses..
    tolong dblz melalui email y..

  15. saya kagum dengan mereka yang pekerja keras………..
    banyak buku yang saya baca dan saya simpulkan… bahwa sesungguhnya modal untuk wirausaha bukan hanya uang…. modal uang hanya berperan 30 % dan 70% lainnya adalah kerja keras,ketekunan,pantang menyerah dan keikhlasan lah yang bisa membuat orang sukses

  16. Saya selalu Salut dengan Pengusaha yang tidak selalu harus mengandalkan Uang untuk memulai suatu Bisnis.Keberanian dalam mengambil sikap/resiko yang sudah diperhitungkan,Memanfaatkan setiap peluang yang ada serta ide Kreatif seharusnya menjadi Tolak ukur kesuksesan.

  17. Saya selalu Salut dengan Pengusaha yang tidak selalu harus mengandalkan Uang untuk memulai suatu Bisnis.Keberanian dalam mengambil sikap/resiko yang sudah diperhitungkan,Memanfaatkan setiap peluang yang ada serta ide Kreatif seharusnya menjadi Tolak ukur .Bahwa Uang penting dalam setiap Aktifitas Bisnis, Iya,tapi itu tidak harus menjadi alasan satu2nya untuk memulai.

  18. SAYA SANGAT IRI ATAS KESUKSESAN YANG DIRAIH ANDA. TAPI BAGAIMANA CARA MEMAJUKAN PERCETAKAN YANG SDH KAMI RINTIS 7 TH TAPI SAMPAI SEKARANG MASIH JALAN DI TEMPAT. KAMI INGIN TAHU TRICK /CARA SUPAYA CEPAT BERKEMBANG TERIMA KASIH

    • wah…mas yayan…sama kayak saya. saya usaha kurir makanan sudah 1 tahun eh..jalan ditempat juga…
      alhamdulillah…dah ada perubahan yang lumayan…
      Kata guru saya yang sekarang saya lakukan ” Bisnis itu continous improvement, perbaikan yang terus menerus… awalnya…box delivery saya pake ranjang baju, tak perbaiki pake book plastik besar n stiker delivery. alhamdulillah…orang semakin tahu n penasaran untuk nyoba jasa antar saya. Usul saya…mungkin dengan mengeluarkan program-program promosi untuk lebih mengenalkan produk mas yayan…
      saya masih sangat pemula…kalau ada ilmu , di share kesaya ya… trimakasih…

  19. ternyata pendidikan tinggi juga tak menjamin seseorang tuk sukses ya… jaman sekarang kalo punya uang banyak mendingan juga tuk modal daripada kuliah mahal and gak ada yg jamin bisa diterima kerja atau gak…betul gak bro?

  20. Keberhasilan mereka karena diawali dengan keberanian, tapi gimana caranya menumbuhkan keberanian dan kerja keras. Tolong berikan tips dan trick nya terimakasih.

  21. pengusaha, memakai otak untuk menciptakan lapangan kerja buat org lain, suatu pekerjaan yg amat mulia, dapat memberikan sumber mata pencaharian buat org lain

  22. Ada acara sejenis yang mengangkat banyak kisah para pengusaha sukses yg berawal dr kesederhanaan dan kesulitan ekonomi, sejauh ini sudah mengangkat puluhan kisah nyata yg sangat inspiratif. Acaranya berjudul “Hidup Ini Indah” yang ditayangkan setiap hari Sabtu jam 12 siang di Trans TV

  23. bagus bgt salut deh bwt pengusaha2 tsb yang tak kenal lelah mencari apa yang dia inginkan ,berkat kerja kerasnya,sehingga usaha yang dirintisnya dengan modal yang kecil, menghasilkan keuntungan yang jauh lebih besar.

  24. wah….
    saya jd tertarik buat ngembangn usaha yang di jalani ibu saya…

    smga usaha saya berjalan lancar seperti kisah-kisah usaha sukses yang lainnya….

    Amien…

  25. q jg m0 dw0nk jd pengusaha sukses kyk mrk..
    di desa saya SDA nya melimpah lh0…
    tp g’mana y ngel0la’y?? da yg bs bntv gk?!
    085295663157

  26. modal 200rb? bo’ong banget..
    dia cerita 200rb itu buat beli apa?
    tanyain sebelumnya buka ouval dia kerja, ngga..
    pasti modal awalnya dari situ..

  27. ada lagi..
    ngga mungkin seseorang mau bercerita tentang usaha yang awalnya dimulai dengan modal banyak.. pasti “disedikit-sedikitin”
    emang tempat ngga diitung sebagai modal? apa ibu susi memulai usahanya dengan membeli benih kemudian dipelihara di sungai atau di laut yang notabene bisa siapa saja memakainya?

    jadi intinya gini.. kerja keras itu yang menentukan berhasil atau tidaknya seseorang.. keberuntungan sebagai pendukungnya..
    ambil contoh, perush. retailer.. kalo konsumennya beli satu item – satu item, dijamin ngga akan bisa berkembang.. dia bisa sukses kalo ada perush. lain yang meminta supplai secara banyak dari retailer itu.. ya tinggal gimana caranya dia..

  28. Aku harus menjadi PENGUSAHA, Ya Allah Kabulkankanlah Permintaanku ini. Amien……….! FREEDOM time and money………………….!

  29. Wah………………saya juga lagi bingung nih , saat ini saya bekerja di sebuah perusahaan , ini juga saya nyambi ikut mlm tujuannya biar cepet sukses tapi di balik itu perjuangan sungguh2 berat , di perush saya bekerja saya sebagai marketing , di mlm juga mencari klien baru …sering di tolak sakit dah rasanya…….

  30. gue jg br mmlai usaha. .
    cobaan utama gue dtng dr klrg. .
    keyakinan gue yg baru tumbuh hmpir saja goyah. .
    gue punya trik utk itu. .
    kl gue yakin gua bakalan jd orang suksek. .
    insyaallah. .

  31. saya ingin bertanya……
    klo milik kita jelek kita bisa sukses gaaaaaaaaaa?????????
    sukses kita tu tergantung dari milik ap usaha???????????????

  32. succes impian stiap orang.
    saya tau persis apa yang dilakukan mbak susi, sampai dia menjadi sperti skr.
    motifator terhebat buatku..
    pandangan hidup, tekad, keuletan dan kemampuan yang beliau miliki sungguh luarbiasa.
    ini menandakan tinggat pendidikan yang lebih tinggi belum tentu menjamin bahwa dia akan mendapatkan kedudukan tertinggi di tengah2 kehidupan masyakat.
    hidup beawal dari mimpi? ataukah hidup diawali mimpi?
    aritmatika sederhana….
    mari bangun pengusaha muda indonesia yang lebih siap bersaing dipasar global…
    kuncinya hanya ada di dalam kekuatan 1,5 kilo gram. yakni (otak)
    dunia tidaklah besar…
    hanya otak kita yang membuat dunia menjadi lebih besar.

  33. Wah jd mw c0ba usaha ne gan.. Tp bingung mw usaha apa yg c0c0k buat public dgn k0ndisi saat ini.. Aq msh bru gan ada saran g buat aq yg mw menc0ba dunia usaha.. Makasih gan

  34. saya sangat termotifikasi dg kegigihan,percaYA diri N semangat anda.dengan modal anda yg seadanya anda menjadi sukses dalam berwirausaha…………….

  35. smua pasti bisa
    yg penting bener2 yakin bisa sukses
    n g takut sm kegagalan
    coz HAMPIR TIDAK PERNAH D TEMUKAN
    KESUKSESAN TANPA KEGAGALAN

  36. aku juga kepingin,,seperti orang2 yg sukses sprti mreka,,tpi kasih solusinya dong?tuk merintis suatu usaha,agar bisa sukses,,????

  37. wach,,,,
    menakjubkan dengan modal yang terbatas mereka bisa mengoptimalkan seluruh nya,,,, ini suatu contoh yag dapt di tiru. dengan kerja keras dan tampa putus asa kita dapat meraih impian kita.

    salut untuk mereka ( plok,,,plok,,,plok,,,, )

  38. sungguh kisah yang luar biasa,,,bisa menjadi sumber inspirasi dan semangat bagi yg memulai usaha dengan modal dengkul yg penting jgn pernah menyerah..terus berjuang tuk menggapai sukses..

  39. salut dach bwd para pengusaha”sukses,,,,,,,
    saya j9a pengent jdi pengusaha sukses kaya’ beliau”
    semo9a 3 tahun kedepan saya bisa mewujudkan impian saya tersebut,,,,,,
    insyaALLOH,,,,,,,

    amiiiiin,,,,,,,,

  40. Itulah cerita mereka, kesuksesan mereka..karena hasil kerja keras mereka..
    mari kita bercerita tentang kerja keras kita, insya allah akan menjadi cerita sukses buat kita……….

  41. saya sangat salut dan kagum sama beliau ,,, salain beliau tidak mengeluarkan modal terlalu banyak ,, tapi beliau bisa membuktikan bahwa usaha yang di jalankan bisa sukses, ini membuat aku terinsfirasi oleh beliau ,, untu7k menjadi seorang pengusaha sukses

  42. salut deh buat mereka
    klo temen2 mau jdi pengusaha tapi tidak ada mentor atau pembimbing?
    sekarang telha dibuka pendaftaran peserta baru komunitas sekolah bisnis gratis USB bandung untuk batch agustus 2010.
    untuk info lebih lanjut hub/sms: johanson 085759298941
    makasih
    majulah pengusaha indonesia

  43. Plok……….Plokkkkkkkk hebat luar biasa

    Hebat sekali

    Saya ingin seperti itu

    Bismillah saya akan mencontoh sukses nya

    amin………………………

  44. Saya sangat termotifasi dg crita tsb.sy jg senang sekali melihat acr kick andy. Saya ingin sekali menjadi pengusaha sukses seperti Backrie, Bill Gates, Donald Trump, Mr Lii, dll.

  45. ayooo berusaha, berikhtiar lahir bathin, kl segi lahir sdh cukup, jgn lupa komponen bathin kita jg di aktifkan utk kesuksesan, kerejekian, lembaga kami siap membantu siapapun utk itu, konsultasi kan permasalahan anda kpd kami… http://www.pijarbangsa.com. marketing : aji saka : 021 : 888 545 06 / 07

  46. Wah, mantap usaha bapak yang telah dirintis dari bawah. Saya sangat menyukai dengan talenta yang bapak punya dan bisnis yang dijalani…

  47. saat ini mungkin di antara kita ada yang lagi ber juang mati matian merintis usaha… kita saling mendoakan semoga apa yang kita perjuangkan terwujud…
    karena bila terwujut, kita dapat membatu sesama dengan memberi kerja pada mereka mereka yang nganggur…
    kemaren saya ikut pengajian di masjid agung surabaya ustadnya mengatakan ” memberi pekerjaan pada orang lain, dan dengan pekerjaan itu pekerja dapat menghidupi keluarganya, maka itu termasuk ibadah besar”..
    dan berjuang merintis usaha dengan tujuan untuk membantu orang lain juga merupakan ibadah…..
    Ayo semua kita ciptakan pekerjaan, bukan mencari…

  48. q juga pengen jadi pengusaha
    tapi jati diri saja q mci blm dpetin
    n bkat n minatq aj q g tw
    entah q haruz gmn………..
    q pgen jd pengusaha tp apa yg hrz q usahakan q mci bingung

  49. Mari berwirausaha bersama kami dengan berinvestasi (jual beli) emas 24 Karat. Modal minimal Rp 10juta dengan keuntungan perbulan 10%. Silahkan hubungi Bpk Natanael Hp 08113436830.

  50. saya hax berusia 16thun cta” saya adalah pengusaha sukses
    moga” qu menjadi pengusaha paling sukses
    AMIN…………..

  51. saya sekarang brusia 16thun,aku akan berusaha untuk mengejar cta” saya adalah pengusaha sukses, dan qu sangat kagum dengan modal seadax bisa sukses
    moga” qu menjadi pengusaha paling suk
    AMIN…………..

  52. Pesen buat pemerintah : Kalau ga mau dikatakan lulusan SD lebih bisa menjadi pengusaha sukses dibandingkan sarjana. Buat dong sistem pendidikan yang bisa menyiapkan wirausahawan tahan banting. Agar bangsa ini maju dan tidak dijajah bangsa lain.
    Buat para wirausaha : Tetap semangat, dan jangan pantang mundur….

  53. Pesen buat pemerintah : Kalau ga mau dikatakan lulusan SD lebih bisa menjadi pengusaha sukses dibandingkan sarjana. Buat dong sistem pendidikan yang bisa menyiapkan wirausahawan tahan banting. Agar bangsa ini maju dan tidak dijajah bangsa lain.
    Buat para wirausaha : Tetap semangat, dan pantang mundur….

  54. semoga saya bisa seperti mereka!
    saya juga mulai ngerintis usaha kecil2an sambil kuliah……….
    MOHON DOANYA

  55. usaha saya gak bisa berkembang karna terlalu ketatnya persaingan bisnis jasa servis,apakah saya harus tukar haluan atau tetep menjalankan usaha,yg jalan di tempat ini,

  56. berwirausaha atau berbisnis ini sulit-sulit mudah,kalau menurut saya yang pertama bermodal yakin,terus berjuang,jangan mudah menyerah,karena walaupun banyak persaingan,tapi tetap harus semangat,tidak boleh menjatuhkan pengusaha lainnya,harus jujur,bertanggung jawab,beretika yang baik,sopan,bijaksana,dan lain sebagainya!!!
    itu kunci untuk sukses
    thank you gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s